Monday, May 18, 2015

Gizi Super Cream Foam, Daily Super Cream with SPF 18 and Daily Super Cream

2 Minggu lalu bingkisan cakep ini mendarat di rumah :


Sangat menyatu dengan sekitarnya ya ^___^

Bingkisan itu isinya 3 produk baru dari Gizi Super Cream :
Daily Natural Lightening Foam
Super Cream Daily Nutrition Cream
Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18




Buat kita orang Indonesia, Gizi Super Cream ini sudah sangat familiar, sudah berdiri sejak  tahun 1972 (jadi umurnya sudah 43 tahun). Coba deh, pasti ada generasi diatas kamu (nenek, mama, tante) yang pernah pakai Gizi. Produk Gizi herbal, harganya terjangkau dan sudah beredar ke berbagai pelosok Indonesia sih.
Dulu Oma ku beberapa kali repurchase Gizi, waktu itu ku pikir namanya unik. Kemasannya jar dengan tutup warna hijau. Kapan hari sempat aku cari-cari tapi sudah ga ada bekasnya L .. Sayang banget, padahal itu bukti Gizi termasuk produk Heritage di Indonesia.
Gizi yang akan aku review ini versi barunya, yang menggunakan teknologi Nano (supaya lebih lembut dan lebih mudah meresap di kulit) tapi masih menggunakan ramuan Herbal dan tentunya Halal dong..

Ini daftar bahan ramuan Herbal yang dipakai oleh Gizi di dalam produk-produknya :
·         Rumput Laut, kaya akan vitamin dan mineral untuk membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, juga meremajakan kulit secara alami.
·         Beras, bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
·         Bligo, yang memiliki kandungan untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
·         Kedelai, berfungsi untuk mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
·         Lidah buaya, membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.
·         Jeruk Nipis, memiliki kandungan Flavanoid dan Vitamin C yang berguna sebagai anti oksidan alami untuk membantu penuaan dini.
·         Pepaya, fungsinya membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Selain itu, papaya juga baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Dilihat-lihat, semua kandungan Herbal dari Gizi adalah produk yang mudah kita jumpai sehari-hari. Termasuk rumput laut, yang mudah dijumpai di pasar tradisional  ^___^

Selain itu, dengan modernisasi, Gizi juga dibuat dengan Tanpa Kandungan :
·         Silicon, yang walaupun membuat kulit terasa halus dan mulus, kalau kurang cermat dibersihkan bisa mengakibatkan clogging di pori-pori.
·         Paraben, walaupun belum dapat dipastikan bahwa Paraben adalah zat yang mengakibatkan kanker, tapi cukup menyenangkan melihat produk lokal aware dengan isu-isu seperti ini.
·         Hydroquinon, adalah bahan pemutih kulit. Efek sampingnya bisa mengakibatkan kemerahan, kulit kering, rasa terbakar atau tersengat.
·          Triethanolamine (TEA), beberapa orang melaporkan bahwa TEA menyebabkan peningkatan resiko tumor pada wanita. Aku sendiri tidak begitu jelas soal ini.
·          Mineral Oil, sebenarnya tidak begitu berbahaya. Hanya saja biasanya aku kurang suka dengan produk mahal yang memakai mineral oil (karena mineral oil termasuk bahan yang murah). Loh kan Gizi ngga mahal? Yah malah bagus kan, mereka ga pakai bahan murahan :D
·         Colorant, menurutku sih tidak berbahaya namun tidak bermanfaat bagi kulit. Karena tidak mengandung Colorant atau Pewarna, beberapa blogger pernah mengatakan bahwa warna cream Gizi nya berbeda. Yah dimaklumi saja, namanya juga tanpa pewarna :D
·         Detergent, tentunya ini dalam cleansing foamnya ya.. Detergent merusak mantel asam di kulit sehingga lebih baik dihindari.


Dibahas satu per satu yaa..
Daily Natural Lightening Foam
Produk pembersih wajah dari Gizi. Kayaknya dulu Gizi ngga punya produk pembersih wajah sendiri deh. Jadi ini beneran baru.
Pembersih ini seperti juga pelembabnya, terbuat dari bahan Herbal dan tanpa detergent. Fungsi lainnya adalah untuk mencerahkan kulit kusam, mengurangi kadar minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit.




Ini produknya, tanpa box dan tanpa seal dalam.



Tutupnya flip top




Seperti terlihat di pic diatas, teksturnya lembuuuut.. Cenderung mirip foam setelah dibusakan malah. Lembut banget, beneran. Cocok di pakai di pagi hari, untuk membersihkan wajah dari sisa skincare semalam ^___^
Setelah cuci muka dengan foam ini, kulit tidak begitu kering. Tapi bukan hydrating juga sih. FYI, kulitku tipe berminyak dan rasanya masih agak keset setelah cuci muka. Tapi ga sampai berasa ketarik juga. Bingung ya? LOL.
Cleansing Foam ini wangi soft floral yang tidak begitu menyengat dan wanginya hilang setelah dibilas.

Super Cream Daily Nutrition Cream & Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18
Keduanya merupakan pelembab dalam kemasan tube dari Gizi. Pada kotaknya, ada seal hijau metalik di pinggir dekat komposisi.



 





Packagingnya sama-sama tube plastik dengan tutup ulir. Yang tanpa SPF, tutupnya hijau ; yang ada SPF nya, tutupnya kuning. Selain itu bedanya apa? Mari lihat isinya :



 

Super Cream Daily Nutrition Cream
Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18

Teksturnya lebih cair
Teksturnya lebih kental
Lebih mudah dibaurkan
Lebih sulit dibaurkan
Hasil akhir lebih matte
Hasil akhir sedikit dewy
Lebih wangi dan wanginya tahan lama
Wangi tidak begitu tahan lama dan lebih soft
Mengandung SPF dalam jumlah kecil
Kandungan SPF 18








Keduanya di kategorikan sebagai Day Cream, untuk UV Protection, Brightening dan Smoothing. Namun untuk yang tanpa angka SPF, sebaiknya hanya digunakan di dalam ruangan (indoor) atau sekalian sore. Biasanya aku menghindari produk ber SPF untuk malam hari, namun SPF di Gizi Super Cream berasal dari bahan natural (rumput laut dan beras) jadi sepertinya tidak apa-apa digunakan malam hari.

Kelebihan yang aku suka, karena kemasannya dalam bentuk tube. Kemasan jar, walaupun enak dilihat tapi menyebabkan penurunan kualitas produk karena seringnya terkontaminasi dengan udara. Meskipun Gizi juga menyediakan produk dalam kemasan jar, aku tentunya pilih yang di tube walaupun isinya sama saja dan sama-sama sudah menggunakan nano technology.

Berhubung Gizi Super Cream produk herbal, pada awal pemakaian menyebabkan kulitku sedikit berjerawat. Memang sebelumnya jarang memakai produk Herbal, lebih sering produk chemical (AHA dan BHA terutama) jadi ga heran sih. Jerawatnya kecil dan cepet hilang sih, setelah seminggu sudah ga ada.
Kedua cream ini tidak ada coverage nya (kelihatan kan di pic) tapi membuat kulit terlihat sehat dan glowy tanpa make up berat, jadi cocok dipakai sehari-hari.
Cream ini menutrisi dan melembabkan, jadi untuk yang SPF 18, biasanya aku pakai langsung setelah toner. Tanpa moisturizer lagi. Sementara yang tutup hijau (tanpa SPF) biasanya aku pakai sore, setelah mandi kalau ada keperluan keluar rumah atau kalau jogging #eaaa belakangan rajin jogging lagi :D


Produk Gizi bisa diperoleh di web Gizi (http://www.giziindonesia.co.id ) atau di toko offline :
Apotek dan toko herbal
Toko kosmetik dan Salon
Mini market dan Supermarket
Koperasi
.. di kotamu.
Klik http://www.giziindonesia.co.id/shop_locations untuk memperoleh daftar lengkap di masing-masing kota.

Have a good day, hope that helps ^_______^




*PR Sample.

Follow on Bloglovin

instagram @taniaasvs
selling beauty stuff and everything in between @Primafacie_Corner


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...