Friday, November 18, 2016

Tentang Smartphone dan Blogging

Akhirnya.. Nge-blog lagi. Pengen cerita-cerita aja sih, bukan me-review produk seperti dulu. Bukan karena ngga nyoba produk baru atau pengen nulis, tapi ngga sempat foto dan kesibukan lainnya *hahaha*

Jadi biasanya untuk keperluan foto-foto blog aku kerjakan 1-2x seminggu, seringnya hari Minggu karena ada waktu luang. Kalau hari biasa jarang sempat karena pergi pagi, pulang malam yang berujung ngga sempat foto-foto di bawah pencahayaan yang proper dan alami (baca : sinar matahari) padahal smartphone ku kurang mumpuni untuk dipakai foto dalam kondisi low-light. Sebenarnya aku bukan tipe yang suka gonta-ganti handphone karena malas memindahkan data (iya, seberapa mudah pun itu, tetap rempong imho) tapi berhubung smartphone ku saat ini (Samsung galaxy grand 2) mulai tertatih mengikuti perjalananku berfoto-ria, aku mulai melihat-lihat smartphone keluaran Samsung yang baru. Kenapa harus Samsung? Selain suka dengan performa-nya, after sales service nya juga oke banget! Suatu kali smartphone ku bermasalah setelah di update. Begitu aku bawa ke Samsung Centre, kurang dari 1 jam kemudian sudah beres dan sudah bisa dibawa pulang. Karena kebetulan masa garansi nya sudah habis, aku harus membayar biaya perbaikan yang masih tergolong murah. Yang paling penting sih cepat ya, karena mana tahan kalau harus berpisah lama dengan smartphone? :D

Biasanya untuk menunjang kegilaan ku pada beauty product, setiap hari aku membuka beberapa social media untuk terus memantau mengenai produk terbaru, membaca review sebanyak mungkin, menonton YouTube mengenai produk-produk tersebut, kepo instagram dll. Semua itu kadang membuat smartphone ku terasa 'berat'. Untuk menghindari lag, aku terpaksa menginstall third party app untuk membantu menjaga performa smartphone ku tetap prima. Namun tentunya jauh lebih nyaman jika menggunakan app dari Smartphone itu sendiri dong ya. Dan lebih lebih nyaman lagi jika RAM di smartphone itu sendiri lebih besar untuk menunjang perpindahan antar app yang lebih smooth dan anti lag

Untuk menanggung tekanan beban *lebay* yang on terus minimal 17 jam sehari (iya, waktu tidur ku memang minim sekali...) pastinya baterai akan terkuras dengan cepat. FYI aku biasanya men-charge handphone 1-2 kali sehari dengan frekuensi yang lama saking dipakai terus *___*.. Pengen deh smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih mumpuni. 

Berdasarkan pertimangan tersebut diatas, ditunjang dengan dompet yang terbatas, akhirnya pilihan ku mengerucut menjadi Samsung J5 dan J7 (2016). Mari kita lihat alasannya..

Pertama, tentunya adalah kapasitas kamera yang lebih baik. Keduanya telah di dukung dengan kamera depan CMOS 5.0 MP dan kamera belakang CMOS 13 MP. Sungguh ini adalah peningkatan dibanding kamera sebelumnya. Kamera keduanya juga masih didukung fitur Beauty Mode andalan Samsung dengan tambahan berupa palm selfie (karena selfie stick itu ribet.. sungguh), flash di kamera depan untuk menunjang selfie kapan saja dimana saja, dan wide selfie supaya ngga ada yg terlewat hehe..


bagus banget yaaa


semua kelihatan ~


Kedua, tentu saja kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 2 GB dan support micro SD external sampai 128 GB saja donngg.. Ini sih bakal puas banget namanya.

Belum lagi ada fitur Smart Manager yang sangat aku tunggu-tunggu! Biasanya aku memakai third party app untuk mengatur RAM, storage dan security di smartphone ku. Sekarang praktis banget dong karena sudah disediakan oleh Samsung ;)


mantap, pake banget.


Ketiga, daya tahan baterai yang oke abis. Samsung J5 (2016) sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3100 mAh sementara Samsung J7 (2016) dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Ini cocok banget untuk manusia yang ngga bisa bertahan tanpa handphone (iya, yours truly). Sekarang sih aku men-charge handphone 1-2x sehari karena emang nyala hampir 18 jam sehari (tidur mana tidur), semoga smartphone ini bertahan lebih lama ya. Apalagi kan ada fitur ultra saving mode yang menutup aplikasi yang tidak dibutuhkan sehingga smartphone siap dipakai kapan saja apalagi saat dibutuhkan.


Samsung J7 (2016)
Samsung J5 (2016)

Keempat, kedua smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G yang artinya internet lebih kencang dan lebih murah! Asik banget kan, lebih mudah update socmed, posting blog, cari info dst dengan jaringan yang lebih oke! 

Kelima, ukuran layarnya yang sudah pas banget untuk aku yang jujur saja, kurang suka smartphone berlayar kecil. Kurang puas. Pokoke layar 5" keatas adalah pilihanku. Samsung J5 dan J7 (2016) sudah dilengkapi dengan layar super amoled dengan kedalaman 16M. Keduanya mendukung warna yang lebih tajam dan jelas jadi ngga pakai acara keliru warna saat memilih foundation online. Kenapa membeli foundation online? Mudah saja, kalau membeli online akan lebih praktis dan mendapat akses ke beauty product terbaru yang belum tersedia di offline shop.
layar 5.2" Samsung J5 (2016)


Layar 5.5" Samsung J7 (2016)

Keenam, tampilan kedua smartphone ini luar biasa cantiknya. Bingkai nya pun sudah berupa logam sehingga tidak mudah terkelupas dan tergores. Cihuy dah *menatap bingkai smartphone yang baret*

Dan jika keenam alasan tersebut diatas masih dirasa kurang, masih ada alasan ketujuh yang membuat aku memilih J5 atau J7 (2016) yaitu.. Harganya! Dengan dompet terbatas dan kemuan yang tak berbatas, aku merasa harus cerdas dalam memilih produk untuk aku pakai dalam jangka waktu lama. Harus memuaskan dan harus come in good price. Buatku keduanya masih ada dalam range yang masuk akal dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi :
http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/SM-J510FZDUXID/
http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j7-2016-j710fn/SM-J710FZDUXID/





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...