Tuesday, June 23, 2015

Olay Total Effects 7 in one day cream normal with SPF 15

Olay is international product, so does their famous Total Effect daily moisturizer. Here I’m doing review for Total Effects 7 in one day cream normal with SPF 15 which available in Indonesian market. Review will be done in Bahasa.

manfaatnya sekalian ditulis di pic hehe

Jadii.. Akhirnya nyoba juga salah satu produk andalan dari Olay**. Nama lengkapnya sih panjang banget, Total Effects 7 in one day cream normal with SPF 15. Dari hasil google, ternyata produk ini beredar dengan berbagai variasi, ada yang tanpa SPF, SPF 15, SPF 30 dan Cooling Effect. Yang banyak beredar di Indo adalah yang SPF 15. Harganya sekitar 80 – 100 ribu.


tampak belakang
penjelasan cara pemakaian
bentuk pump dan tutup botol

 Botolnya plastik, sistem airless pump. Jadi “dudukan” produk di dalam botol yang bergerak naik saat kita menekan produk, bukan cuma produk saja yang naik. Bagus ya?
Tutupnya meskipun kelihatan bening, tapi bukan kaca. Ini sama aja plastik. Sayangnya posisi pump terlalu dekat ke tutup, jadi sering kali ada sisa produk yang menempel ke bagian tutup.

 
satu pump

Buatku, satu pump sudah cukup untuk seluruh muka. Tambah satu pump lagi untuk leher depan-belakang.



Ketika di aplikasikan, ada sedikiiiit warna yang membantu membuat warna kulit terlihat lebih merata. Karena pigment warna nya tidak mencolok, bisa dipakai di berbagai warna kulit.

Harus di ratakan dengan baik ya, kalau ngga akan sangat terlihat seperti bekas efek whitecast di sunscreen. Kalau rata sempurna sih ngga. (lihat gambar diatas, bagian paling atas agak kurang diratakan sehingga terlihat putih)

Produk ini punya wangi yang khas, yang meskipun sudah agak lama masih tercium juga. Untungnya wanginya lembut dan menurutku tidak mengganggu.


Kelihatannya biasa aja ya? Karena penasaran, aku cek website andalan : beautipedia.com punya Paula Begoun. Kebetulan hanya ada review untuk Total Effects yang dengan  SPF 30. Ya sudahlah coba dibaca. Browsing-browsing lagi cek komposisi produk dan membandingkan. Ternyata Olay Total Effects mengandung  :
Niacinamide (disebut juga Vitamin B3 atau niacin)
yang bagus untuk mencegah kulit kehilangan kandungan air, meningkatkan stimulasi sirkulasi di lapisan kulit dan meningkatkan ceramide, meningkatkan elastisitas, memperbaiki kerutan dan sangat bagus untuk meratakan warna kulit (masalah akibat kemerahan, sinar matahari dan lain lain).
C13-14 Isoparaffin
Melembutkan dan menenangkan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat, mencegah kulit kering dan mengelupas.

Komposisi lengkapnya (diambil dari website Olay) :
water, glycerin, ethylhexyl salicylate,niacinamide, butyl methoxydibenzoylmethane, dimethicone, isopropyl isostearate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, octocrylene, polyacrylamide, triethanolamine, stearyl alcohol, tocopheryl acetate, c13-14 isoparaffin, benzyl alcohol,panthenol, ptfe, cetyl alcohol, titanium dioxide, behenyl alcohol, sucrose polycottonseedate, dimethiconol, methylparaben, fragrance, ethylparaben, carbomer, laureth-7, propylparaben, cetearyl glucoside, cetearyl alcohol, peg-100 stearate, sodium ascorbyl phosphate, disodium edta, peg-4 laurate, stearic acid, bht, zinc oxide, iodopropynyl butylcarbamate, camellia sinensis leaf extract, yellow 5, ammonium polyacrylate, triethoxycaprylylsilane, red 40.


Trus kenapa? Banyak juga produk yang pernah aku coba dan review mengandung Niacinamide (aku suka ingredient ini karena cocok untuk masalah kulitku) jadi apa bagusnya Olay Total Effects?
Harganya terjangkau dan Mudah Diperoleh
Biasanya produk dengan Niacin harganya dipatok lumayan tinggi, dan susah dicari. Olay Total Effect aku liat sudah beredar dimana-mana dan harganya lumayan terjangkau. Belum lagi kalau diskon. Lumayanlah :p
Pelembab untuk sehari-hari yang mengandung SPF dan terasa ringan di kulit
Buat jenis kulit normal-berminyak seperti aku, Olay Total Effects cocok untuk dijadikan pelembab sehari-hari. Kalau sebelumnya aku pakai merk sebelah, dan perlu SPF dari produk lain, yang ini langsung pakai aja. Tanpa pelembab terpisah karena kalau ditambah pelembab lain, malah terasa berat dan menganggu. Untuk jenis kulit kering mungkin ngga masalah ya..
Multi Fungsi
Jujur saja, selama ini aku belum pernah memakai produk perawatan wajah ke tubuh selain untuk coba-coba atau memang dialih fungsikan karena tidak cocok di wajah, itupun aneh. Berkat beberapa review, akhirnya aku coba memakai produk ini ke kulit mengelupas (bekas jatuh terpeleset) di lengan bawah. Sebelum pemakaian, kulit terlihat berbeda warna dan agak keriput karena kulit akan mengelupas. Kondisi ini berlangsung hampir seminggu, tanpa perawatan selain body lotion. Setelah aku oles dengan olay total effect, dalam 2 hari kulit sudah mengelupas dan setelah 4 hari, warna nya sudah sama dengan kulit sekitarnya. Beberapa review juga mengatakan cocok untuk kulit kering karena alergi, tapi belakangan alergiku berbentuk totol-totol yang tidak berbekas, jadi belum bisa dicoba.

Okay, it is not super amazing product.
Ini bukan produk yang unik dan tiada duanya, tapi jaman sekarang hampir ga ada produk yang beneran unik. Menurutku pribadi sih, Total Effects 7 in one day cream normal with SPF 15  ini layak dipertimbangkan dari faktor harga, kemudahan diperoleh dan efek yang bagus. Balik lagi ke iklan lama, kalau ada yang murah kenapa harus beli yang mahal? ;)







** PR Sample

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wah nggak nyangka sih kalo olay punya produk sekeren ini. Makasih banyak loh informasinyaa, sangat membantu sekalii!

    ReplyDelete
  3. Aku pakei olay total efec sudah 7hr kak.. Tp kok gatal dan kering d sekitar mukut dan d pipi ada bintik merah. Setiap pake muka panas. .Apa itu reaksi apa gg cocok y ka?? Tp kulit sy mulai merata putih nya. ..tolong ka solusi nya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...