Thursday, July 24, 2014

BLESS Sunscreen Lotion SPF 19, Indonesian Product Review

*PR Sample

Hi! :)
Karena yang di review produk Indo, kali ini posting pakai bahasa Indo aja yaa hehe..

Yang tinggal di Indonesia, biasanya pakai Sunscreen apa sih yang gampang dibeli di supermarket?

FYI, biasanya aku pakai sunscreen yang SPF nya tinggi, biarpun katanya proteksinya mirip2 aja. Tapi menurut pembelaanku, SPF tinggi lebih aman karena biarpun takarannya kurang (biasanya 1 1/4 sendok teh untuk wajah dan leher) SPF nya ku harap masih cukup tinggi paling ngga buat 3-4 jam. Kalau SPF nya rendah dan pakainya kurang kan sayang ya.. Tapi Sunscreen ber-SPF tinggi itu biasanya lebih thick dan susah dibersihkan. Akhirnya mulai deh lirik2 Sunscreen ber-SPF dibawah 30 buat dipakai di rumah. Lagian lebih gampang bersihinnya kan hehehe..

Bless Sunscreen Cream SPF 19 ini kebetulan ikut diselipin di paket press sample dari BLESS. Seneng deh bisa nyoba dulu sebelum memutuskan mau beli full size atau ga..

Ini deskripsi produknya (dikutip dari website BLESS)
Bless Sunscreen Lotion SPF 19 melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari seperti kulit menjadi merah karena terbakar sinar matahari, hiperpigmentasi, penuaan dini dan kanker kulit. Diperkaya dengan Vitamin C dan E sebagai paduan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari proses oksidasi akibat radikal bebas. Gunakan secara rutin untuk membantu merawat elastisitas kulit, sehingga kulit tampak lebih kencang, lembut dan tidak kering.
Oleskan pada wajah, leher, tangan dan kaki secara tipis dan merata, gunakan 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. Dapat digunakan sebagi dasar make-up setiap hari. Ulangi pemakaian setiap 2 jam atau bila diperlukan khususnya setelah berenang, berkeringat, mengeringkan wajah dengan handuk atau jika akan terpapar sinar matahari dalam waktu yang lebih lama. Usahakan untuk tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama, meskipun sudah menggunakan tabir surya.
Simpan di tempat yang kering dan terlindung dari sinar matahari langsung (suhu 15-30ÂșC).

 dan ini produknya :


note : 10ml sample size
BLESS Sunscreen Lotion SPF 19
Harga : IDR 49,000 per 500ml atau IDR 79,000 per 100ml
(juga tersedia dalam bentuk cream)
available di Century, Guardian, dan outlet-outlet lainnya. Bisa cek juga dari Website Bless www.bless.co.id untuk lokasi terdekat di kota mu :)
FYI, biasanya Century, Guardian dan web Bless sendiri sering memberikan diskon untuk produk-produknya. Lumayan kan?

terlalu excited ngerobek dari brosurnya, akhirnya keterangannya pun compang camping T____T

produk BLESS Suncreen Lotion SPF 19


BLESS Sunscreen Lotion SPF 19 setelah di blend
UPDATE
Akhirnya dapet juga informasi kandungan Bless sunscreen lotion ini, jadi update disini yah.

UV A Filter (fungsinya untuk melindungi kulit dari hiperpigmentasi dan penuaan dini)
Butyl methoxy dibenzoyl methane
adalah nama lain dari Avobenzone. Termasuk chemical filter, sangat photounstable, larut dalam minyak, tidak membuat kulit iritasi dan termasuk kandungan yang disetujui FDA. Meskipun sangat photo-unstable, atau dengan kata lain akan menurun seiring dengan tereksposnya kulit ke sinar matahari, namun karena terdapat pula 4-methylbenzylidene camphor maka sunscreen ini menjadi stabil ^_____^

UV B Filter (fungsinya untuk melindungi kulit dari luka bakar akibat sengatan sinar matahari)
ethylhexyl methoxycinnamate, 4-methylbenzylidene camphor
ethylhexyl methoxycinnamate atau dengan kata lain Octinoxate, mempunyai sifat tidak larut dalam air, photo-unstable, menyerap ke dalam kulit dan merupakan kandungan yang disetujui FDA. Ini juga termasuk chemical filter.
4-methylbenzylidene camphor atau nama lainnya adalah Enzacamene, merupakan chemical filter yang mampu membuat Avobenzene menjadi photostable. Disetujui untuk digunakan di Eropa dan Kanada tapi belum disetujui oleh FDA.

Vitamin C sebagai anti oksidan, untuk melindungi kulit dari radikal bebas

Vitamin E sebagai pelembab dan anti oksidan.

Kombinasi vitamin C dan E dapat meningkatkan elastisitas kulit

Tekstur dan Formula
Tidak terlalu kental, mudah diratakan, konsistensi sedang.
Kadang terasa agak lengket di jari setelah aplikasi.
 Menurut saya, oil controlnya medium. Kadang sudah lewat berjam-jam masih aman aja, tapi kadang cepet banget jadi berminyak.
Walaupun kelihatannya lotion nya putih, tapi di wajah jadi transparan kok. Finishnya tidak glowy tapi juga bukan matte. Agak dewy lah.Bisa dilihat di pic kedua, kulit yang terkena lotion agak mengkilap. Menurut saya sih kebanyakan sunscreen juga begitu yah jadi ini ga masalah.
Juga karena SPF yg hanya 19, cenderung tidak white cast.
Produk ini juga tidak membuat saya beruntusan/jerawatan (note : saat trial produk kebetulan kondisi kulit saya masih sangat sensitif dan rentan berjerawat).

Aroma
Agak floral tapi tidak menyengat dan hilang segera setelah pengaplikasian.

Soal apa SPF 19 ini efektif atau ngga, saya kurang yakin juga karena akhir-akhir ini matahari disini sering sembunyi. Walaupun bukannya jadi aman dari UV A - UV B juga sih karena sinar matahari menembus awan. Saya merasa biasa aja, ga makin gosong tapi ga makin cerah juga ya iyalah cuma 10ml ini. Mungkin bakal lanjut untuk dipakai di dalam ruangan. Males kan kalau di rumah doang pakai SPF 50? *LOL


Btw, share sedikit ya tips untuk aplikasi Sunscreen :
  1. Apply sunscreen 15-30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan sehingga sunscreen sudah meresap sempurna saat berhadapan dengan matahari.
  2. Jangan sekali-kali apply dibawah matahari! Sama aja melunturkan kadar SPF dan malah membuat kulitmu gosong! #pengalaman
  3. Pakai sunscreen sebanyak-banyaknya, bukan diirit seperti pakai foundation/bb cream. Apalagi sunscreen yang tidak berwarna. Ini untuk memastikan kadar SPF tercapai sesuai angka maksimalnya. Kadar yang dianjurkan adalah 1 1/4 sendok teh untuk aplikasi di wajah dan leher.
  4. Mendung/Berawan bukan berarti tidak perlu memakai sunscreen. Sinar matahari (UV A, UV B) menembus awan dan bahkan memantul di kaca loh.
  5. Selalu reapply tiap 2-4 jam sekali (tergantung angka SPF). Gampangnya, dilihat dari berapa lama kulitmu menjadi kemerahan dibawah sinar matahari. Kalau 5 menit, berarti 1 angka SPF untuk 5 menit. Misal produk SPF 19 maka perlu reapply setiap 5 menit x 19.. Jadi 95 menit. Dilihat juga sih kalau betul-betul dibawah sinar matahari yang terik lebih baik lebih rajin reapply.
  6. Sebisa mungkin jangan "tumpuk" sunscreen dengan produk liquid lain, ini akan menurunkan kadar SPF nya. 
  7. Setelah memakai Sunscreen seharian, jangan lupa dibersihkan dengan benar. Bisa double cleansing dengan cleansing oil, cleansing milk, miracle water, make up remover atau lainnya. Cleansing foam biasa aja kurang efektif membersihkan sisa sunscreen.
  8. Jangan jemur sunscreen dibawah matahari seperti pic saya diatas ya. Saya "menjemur" untuk kepentingan fotografi dan isinya pun sudah habis ^______^


Follow on Bloglovin


follow instagram saya di @taniaasvs
atau untuk membeli produk bisa di cek di @Primafacie_Corner

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...